Thursday 25 January 2007

Kru KOMSOS

Rm. Eko Aldilanto O.Carm
Beginning with Mary's unique cooperation with the working of the Holy Spirit, the Churches developed their prayer to the holy Mother of God, centering it on the Person of Christ manifested in His mysteries. In countless hymns and antiphons expressing this prayer, two movements usually alternate with one another: the first "magnifies" the Lord for the "great things" He did for His lowly servant and through her for all human beings. The second entrusts the supplications and praises of the children of God to the Mother of Jesus, because she now knows the humanity which, in her, the Son of God espoused."




Helena Fransiska Dewi Justicia
Lahir di Malang pada 3 Februari 1972. Tinggal di Jln. Saari no. 28 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (11550), berarti termasuk Lingkungan Thomas Aquino, Wilayah XII. Menjadi Ketua Seksi Komsos Paroki Tomang Periode 2006-2009. Berlatar belakang pendidikan sastra dan psikologi sosial. Bekerja sebagai penulis lepas dan dosen. Memiliki kebiasaan membaca, menulis, korespondensi, menggambar, menyanyi dan bermain musik. Motto hidupnya: Hidup adalah proses yang panjang. Berproseslah, maka kau akan hidup!




Fransiskus Xaverius Sigit Kurniawan
Lelaki yang suka dijuluki 'orang gila' ini suka mengeluarkan ide-ide gila, basi, dan bikin perut mules. Lahir di Bantul, 9 November 1976. Ia pernah menjadi Ketua Komsos pada periode 2003-2006. Ia sekarang menjadi koordinator Kafe Socrates, forum diskusi bulanan. ia adalah lulusan Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta dengan mengambil jurusan Filsafat Sosial. Selain aktif di Komsos MBK, ia aktif di Komisi Kepemudaan KAJ (K3AJ) sebagai Sekretaris Divisi Litbang. Sehari-hari, ia bekerja sebagai Jurnalis di Tabloid Investigasi. Hobinya unik, yakni menyetubuhi malam dengan secangkir nutrisari hangat beraroma jeruk nipis dan menjentikkan jemarinya di laptop, menulis!


Philipus Neri Prasetyo Hartono
‘Satria Berkumis” ini lahir di Ngawi, 15 Februari 1965. Kuliah di IKIP Jakarta tahun 1985 jurusan Bahasa Jerman. Melanjutkan belajar Matematika di STKIP PGRI Pasar Minggu. Sehari-hari bekerja sebagai koordinator kurikulum di LPK CTC Joglo. Selain sebagai Redaktur Pelaksana Warta Minggu, lelaki yang akrab disapa Mas Pras ini menjabat sebagai Ketua Lingkungan Antonius 6. Bergabung di Komsos pada tahun 2002. Ia memunyai seorang idola, Bill Gates. Di tengah kesibukan, ia masih mau mencintai kesehatannya. Selain dengan tidur, juga dengan bulu tangkis setiap Senin malam di Gedung Bulu Tangkis Asean, Batu Sari.




Paul Heru Wibowo
Lahir di Bogor, 3 September 1974. Menyelesaikan kuliah S-1 di Fakultas Sastra Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Sempat mampir di Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Religi dan Budaya Universitas Sanata Dharma. Sejak kuliah sudah berkarya sebagai guru di sekolah menengah. Menulis menjadi profesi dan sekaligus hobi yang digumulinya setiap hari. Minat studinya di berbagai kajian seperti cultural studies, teologi, filsafat sosial, linguistik, dan sastra postkolonialisme. Sekarang mengajar bahasa Indonesia di Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, Sunter dan menjadi associate writer di Penerbit LP3ES, Jakarta. Bergabung dengan seksi Komsos MBK Tomang sejak 2006. Sekarang menjadi umat di Lingkungan Antonius 4.




Antoinette Lanovia Ingryanti Ardenny
Gadis cantik, cerdas, dan lincah omong ini dilahirkan pada 24 November 1981. Ia doyan melahap buku-buku berbau sastra, termasuk novel karangan anak negeri sampai novel-novel dari para peraih nobel sastra. Di Komsos, ia aktif sebagai reporter, penulis artikel orang muda, dan juru bicara Komsos. Sehari-hari, ia bekerja sebagai Marketing Coordinator Centra di Sevilla School. Moto hidupnya begitu mulia: Ora et Labora, berdoa dan bekerja.




Fransiskus Valentinus Bernardi Widjaja
Cowok putih tambun ini lahir di Pontianak, 10 Desember 1980. Sekarang ia tinggal di Paroki Sunter, tepatnya di Sunter Agung Podomoro,Jakarta Utara. Meski jauh dari MBK, ia masih aktif untuk mengirim renungan via internet. Sejak umur 15 tahun, ia sudah aktif menjadi putra altar di Keuskupan Agung Pontianak. Berlatar belakang pendidikan Magister Management di Universitas Bina Nusantara. Sehari-hari ia bekerja di tiga tempat, yakni sebagai asisten business development manager di PT Star, finance departement di PT. Flowers, dan PR di PT Wahana. Hobinya adalah menulis, membaca, musik, pecinta keheningan, dan tenggelam dalam kontemplasi. Moto hidupnya: In Omnibus Caritas, segalanya dalam kasih. Ben, jangan lama-lama kontemplasinya, ntar kesambet setan!



Antonius Sardjo
Lahir di Yogyakarta, 12 April 1954. Inilah sosok yang paling familiar di kalangan MBK.Pasalnya, dia sudah 20 tahun turut mengelola Warta Minggu. Lagi pula, dialah yang sekarang menjadi salah satu tim pencari iklan selain ikut membantu dalam tata letak WM dan menjadi sekretaris redaksi. Kerjaannya yang bejibun sering membuat dia kelimpungan. Anak-anak WM suka meledeknya sebagai "Raja Stress." Sekarang, ia tingal bersama istri dan dua anaknya di Tanjung Duren Selatan II/4/22, Jakarta 11470 (lingkungan Christophorus 2). Sehari-hari, ia bekerja di PT. Gramedia bagian Pra Cetak. Hobinya selain stres, juga jalan-jalan.



No comments: